AdvertorialMadiun

Indomaret Madiun Beri Konstribusi Nyata Hijaukan Kota

PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Madiun Tanam 200 Pohon

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Madiun menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Melalui kegiatan bertemakan ‘Bantuan Tanaman Pohon Berbunga dalam Rangka Penghijauan Kota’, perusahaan retail modern itu mengadakan penanaman 200 pohon. Tersebar di sejumlah titik di Kota Madiun. Satu diantaranya di sepanjang Jalan Diponegoro Madiun. “Kami berusaha merealisasikan visi-misi Wali Kota Madiun yakni salah satunya penanaman sejuta pohon,”Zaenal Arifin Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Jombang.

Lebih lanjut Zaenal menjelaskan, penghijauan dengan menanam pohon merupakan langkah kecil yang akan memberi pengaruh besar bagi keberlangsungan dan kelestarian kota. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kontribusi nyata Indomaret dalam mendukung penghijauan dan keindahan di Kota Pendekar tersebut. Terlebih saat ini setiap daerah wajib memiliki 30 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) sesuai dengan UU nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang. Pun kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat kususnya di Kota Madiun untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan, sehingga Madiun menjadi kota yang nyaman, rindang dan bersih,” jelasnya.

Tidak hanya melakukan penanaman pohon, dalam rangkaian kegiatan tersebut Indomaret juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa tiga unit gerobak untuk pelaku UMKM. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Indomaret terhadap pelaku UMKM di Kota Madiun untuk menjalin sinergi dalam bidang bisnis. Goal dari sinergitas tersebut produk UMKM masyarakat dapat masuk di Indomaret. Dengan begitu, pelaku UMKM lebih mudah memasarkan produknya. “Dengan pemberian gerobak, masyarakat UMKM skala kecil diberi kesempatan untuk berjualan di Indomaret” urainya.
Di beberapa kota, Jombang, Trenggalek, Mojokerto, Blitar dan Ngawi sudah menggalakkan produk UMKM masuk di Indomaret. Target selanjutnya adalah kota dan Kabupaten Madiun. Kegiatan tersebut menurutnya bagian dari implementasi visi-misi Indomaret. Salah satunya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan sosial. Buntutnya semua produk unggulan UMKM juga dapat dipasarkan melalui Indomaret. “Kami berharap kerjasama positif ini terus terjalin sehingga hubungan yang baik antara Indomaret dan masyarakat tetap terpelihara,” harapnya.

Sejalan dengan Zaenal Arifin, Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi Indomaret. Program penghijauan yang digaungkannya mendapatkan respon dan komitmen luar biasa. Selain ikut menyongsong penghijauan di kota, Indomaret juga menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat melalui pemberian CSR. Dengan komitmen yang ditunjukkan Indomaret melalui penanaman 200 pohon tersebut sangat membantu tercapainya lahan hijau di Kota Madiun yang saat ini baru mencapai 19 persen dari target 30 persen. “Target tersebut akan kami kejar di tahun ini dengan melakukan penghijauan di lahan yang masih kosong,” pungkasnya. (afi/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button