Magetan

Incar Dua Kafe Bodong Lagi, Tunggu Perintah Bupati dan Kasatpol PP-Damkar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Magetan tak mau disebut setengah hati. Penyegelan dua kafe-karaoke di kawasan Grand Magetan Business Center (GMBC) Kamis (19/12) itu ternyata berlanjut.

Korps penegak perda tersebut mengincar dua usaha sejenis di luar Kecamatan Magetan. ‘’Masih dalam pemantauan kami,’’ kata Kasi Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan Satpol PP dan Damkar Magetan Arif Hadi Jumat (20/12).

Menurut Arif, kedua kafe itu sedang dalam proses pengajuan perizinan. Namun, sudah beroperasi. Pengawasan akan terus dilakukan agar tak kecolongan seperti di GMBC yang beroperasi dua tahun tanpa membayar pajak. ‘’Kami beberapa kali sudah mengecek aktivitas di kedua kafe tersebut,’’ ungkapnya.

Pantauan kafe di Kecamatan Sukomoro tak menunjukkan kegiatan. Tak hanya siang, namun juga malam. Dua kali siang dan dua kali malam pemantauan, kafe tersebut tak beroperasi. Dia berharap pemilik tetap menutup kafenya sampai mengantongi izin dari Pemkab Magetan. Agar bisnisnya tak ilegal.

Sedangkan kafe di Kecamatan Parang sedang siap-siap pindah. Namun, tak jauh. Hanya ke bagian depan. Bangunan belakang yang semula untuk operasional diminta pemilik bangunan untuk ditutup. ‘’Sekarang sedang diajukan izinnya,’’ ujar Arif.

Pemantauan terakhir, pengusaha bersiap memindahkan peralatan elektronik. Seperti AC hingga sound system. Arif tak memberi tenggat kepada pengusaha untuk pindah. Dia hanya minta pengusaha mengurus izin usaha sebelum beroperasi. ‘’Kami tidak akan membiarkan beroperasi sebelum ada izin,’’ tegasnya.

Arif tak menjamin kedua kafe yang diincar itu bakal ditutup. Dalihnya, keputusan penutupan ada di tangan Bupati Magetan Suprawoto dan Kasatpol PP dan Damkar Chanif Tri Wahyudi. Jika diminta menutup, dia akan mengerahkan personelnya lagi untuk menutup. ‘’Sementara kami menunggu perintah dari atasan,’’ pungkasnya. (bel/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close