Madiun

Imunisasi Massal Sasar 3.000 Orang

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kekebalan kelompok mendesak dibentuk untuk memberi perlindungan masyarakat dari ancaman infeksi Covid-19. Salah satu upaya untuk mewujudkannya melalui pekan vaksinasi massal. Rencananya, hari ini (26/6) Pemkot Madiun bakal menggelar kegiatan tersebut di Ngrowo Bening.

Warga yang telah mendaftar via online bisa mendapatkan suntikan vaksin gratis. Pemkot Madiun menargetkan sasaran vaksin 1.500-3.000 orang. Prioritasnya lanjut usia (lansia) dan pralansia, serta masyarakat umum 18 tahun ke atas ber-KTP Kota Madiun.

Bagi warga luar Kota Madiun juga diizinkan. Syaratnya, menunjukkan surat keterangan domisili dari RT setempat. Bagi yang bekerja dibuktikan dengan kartu identitas pegawai. ‘’Vaksin massal kita adakan Sabtu (26/6),’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Jumat (25/6).

Maidi berharap, dengan percepatan vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan kelompok. Artinya, masyarakat dengan kategori rentan dilindungi oleh masyarakat yang telah divaksin. ‘’Kita percepat, dan ini nanti serentak secara nasional,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button