Madiun

Impikan Jadi Polwan

MEMILIKI segudang kegiatan harus diimbangi dengan tubuh yang sehat. Karena itu, Elisabeth Agcira Rosari tidak pernah meninggalkan olahraga. Kapan pun ada waktu, dia selalu menyempatkan diri untuk olah tubuh. ’’Setiap hari wajib hukumnya berolahraga,’’ kata perempuan yang akrab disapa Echa itu.

Beberapa gerakan seperti sit-up dan push-up selalu dilakukannya. Remaja 19 tahun itu juga menambahkan olahraga kardio dalam aktivitasnya. Echa juga menjaga pola makan. Semua itu dilakukan supaya fisiknya terlatih jelang mengikuti pendaftaran anggota polwan tahun ini. ’’Tahun lalu sempat daftar, tapi gagal karena ada kejadian tak terduga di Surabaya,’’ ujar Nimas Kabupaten Madiun tahun 2017 itu.

Saat ini Echa sibuk menempuh pendidikan jurusan komputer aplikasi sekretaris di salah satu kampus swasta di Kota Madiun. Dia juga masih aktif dalam Paguyuban Kangmas Nimas (Payukani) Kabupaten Madiun. Semua aktivitas tersebut dilakoninya secara beriringan. ‘’Antara aktivitas latihan (olahraga, Red) sama kuliah harus berimbang,  jangan sampai berat sebelah,’’ tuturnya.

Diakuinya, menjadi seorang nimas tidak hanya dituntut tampil cantik. Tapi juga harus aktif dan cekatan. Karena ditugaskan untuk mengenalkan potensi pariwisata yang ada di daerah. ‘’Harus tampil dalam acara yang digelar pemkab menjadikan alasan saya tetap melatih fisik agar terlihat bugar,’’ terang Echa. (mg4/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close