Ponorogo

Impian Umrah Sopir Truk Itu Akhirnya Terwujud

Sudah lama Bambang Prayitno, 36, ingin berangkat ke Tanah Suci. Namun, keinginan itu hanya dipendamnya dalam hati. Dia pesimistis lantaran terbentur keterbatasan biaya. Tuhan mematahkan anggapan bahwa dirinya tidak mungkin berangkat ke Tanah Suci. Tak dinyana, Ponorogo Fun Day with Luwak White Koffie yang diikutinya mengganjarnya hadiah umrah.

MIZAN AHSANI, Ponorogo, Jawa Pos Radar Ponorogo

SENYUM Nancy Humaira Jasmine Mufida berbeda dari hari biasanya. Sabtu pagi itu (1/2), Bambang menyempatkan pamit kepada anak bungsunya yang masih berusia satu bulan tersebut. ‘’Saya pamiti dia tersenyum. Tapi rasanya senyumnya tak biasa,’’ ceritanya kepada Jawa Pos Radar Ponorogo.

Pagi itu Bambang mengenakan jersey Gowes Tajug Club (GTC). Itu seragam komunitas sepeda di lingkungan tempat tinggalnya di Tajug, Siman. Niatannya mengikuti Jawa Pos Radar Ponorogo, Pemkab Ponorogo, dan Luwak White Koffie itu diniatkan untuk mendapat hadiah utama berupa paket perjalanan umrah ke Tanah Suci.

Ketika pengundian hadiah dimulai, Bambang mendengarkan dengan saksama setiap angka yang dibacakan. Betapa terkejutnya ketika nomor 06492 miliknya disebutkan langsung oleh Bupati Ipong Muchlissoni dari atas panggung. Bambang seketika beranjak. Dengan tergopoh, dia merangsek membelah kerumunan ribuan peserta yang memadati lokasi finis di Sentra IKM Tambakbayan. ‘’Benar-benar tidak menyangka,’’ ucap bapak dua anak itu.

Usai turun dari panggung, Bambang berkisah kepada wartawan koran ini dengan mata berkaca-kaca. Beberapa temannya spontan menepuk pundaknya memberi selamat. Impian Bambang terwujud. ‘’Sejak dulu saya ingin umrah, tapi saya merasa tidak mungkin ke sana. Tidak punya biaya. Rezeki memang tak bisa diduga-duga,’’ ujar sopir truk itu tergagap merangkai kata lantaran menahan haru.

Kini, Bambang tinggal menghitung hari untuk berangkat ke Tanah Suci. Sesuatu yang awalnya dia anggap tidak mungkin terjadi. Anggapan itu dipatahkan Allah yang mahakuasa atas segala hal. Jika Tuhan menginginkan, maka terjadilah. ‘’Saya mengucap banyak terima kasih kepada seluruh pihak atas kesempatan ini. Sungguh bahagia rasanya,’’ ucapnya. (*)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button