AdvertorialNgawi

Imlek, Momen Jaga Kerukunan dan Kebersamaan

Membangun Ngawi Jadi Lebih Baik

NGAWIGong Xi Fa Cai. Ucapan selamat disampaikan Bupati Ngawi Budi Sulistyono kepada semua masyarakatnya. Terutama warga etnis Tionghoa yang sedang merayakan Imlek atau tahun baru China ke-2571 pada hari Sabtu (25/1). ‘’Kami segenap pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada masyarakat Ngawi yang merayakannya,’’ ucap Kanang, sapaan bupati.

Perayaan Imlek yang diperingati setiap tahun itu harus disambut dengan kegembiraan. Tidak hanya bagi warga etnis Tionghoa, tapi juga semua masyarakat. Khususnya di Bumi Orek-Orek. Perbedaan etnis atau golongan diminta jangan sampai menjadi sekat. Terlebih membuat kebersamaan masyarakat yang terjalin baik menjadi renggang. ‘’Kerukunan dan kebersamaan dalam masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini harus selalu dijaga,’’ pintanya.

Tidak ada yang boleh merasa lebih besar atau lebih unggul. Semua memiliki kedudukan yang sama, peran yang sama, serta peluang yang sama di masyarakat. Terutama dalam hal membangun Ngawi supaya ke depan semakin lebih baik. ‘’Semua harus bergerak pada bidangnya masing-masing, saling gotong royong membangun Ngawi sehingga ke depan lebih baik lagi,’’ ujar Kanang.

Melalui peringatan Imlek tahun ini, Kanang mengajak semua warganya untuk saling menghargai dan menghormati. Tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan meski berbeda keyakinan. Momentum peringatan Imlek harus dimaknai sebagai penguat kebersamaan dan kerukunan. ‘’Di mana tujuannya itu hanya satu, yakni untuk membuat kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Ngawi,’’ harapnya.

Kanang juga berharap ada lembaran baru, ada kerukunan dan kebersamaan baru melalui perayaan ini. Apalagi warga Ngawi tahun ini dihadapkan pada pesta demokrasi, yaitu pilkada. Semuanya harus bersatu untuk menciptakan kondisi dan suasana yang sejuk. ‘’Intinya perayaan ini harus disyukuri bersama dan semangatnya adalah semangat yang membangun,’’ ucapnya. (tif/c1/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close