Ngawi

Imbas Sistem Lelang yang Bermasalah, Revitalisasi PBN Molor

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Proses revitalisasi Pasar Besar Ngawi (PBN) dipastikan molor dari jadwal. Seharusnya, mulai awal Oktober ini proyek kakap yang didanai APBN itu sudah jalan. ‘’Tapi ternyata agak mundur,’’ kata Kasi Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi Jarot Kusumo Yudo Minggu (4/10).

Jarot menuturkan, paling cepat proyek revitalisasi PBN pertengahan bulan ini. Kalaupun meleset, diupayakan tidak melewati Oktober. ‘’Informasi yang kami dengar sudah ada pemenang lelangnya. Tapi, perusahaan mana belum tahu,’’ ungkapnya sembari menyebut sudah berupaya menghubungi pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek dari DPUPR Jatim.

Jarot menduga, mundurnya jadwal pengerjaan proyek PBN dipengaruhi proses lelang sebelumnya. Kala itu ada masalah pada sistemnya. ‘’Mungkin karena itu (sistem lelangnya bermasalah, Red) akhirnya mundur,’’ paparnya.

Meski begitu, dia memastikan mundurnya jadwal itu tidak ada kaitannya dengan perencanaan. Memang pada tahun lalu perencanaan yang diajukan sempat di-review pemerintah pusat. Namun, pengajuan berikutnya hampir pasti disetujui. ‘’Tanggal 5 Oktober ini sudah fixed untuk perencanaannya,’’ tegas Jarot.

Meski start mundur, dia optimistis proyek yang menelan anggaran lebih dari Rp 100 miliar itu selesai tepat waktu. Sesuai jadwal yang disusun, masa pengerjaan revitalisasi PBN membutuhkan waktu sekitar setahun. Namun, kelak setelah diketahui pemenang lelangnya kemungkinan akan ada penjadwalan ulang. ‘’Dan, selesainya bisa lebih cepat, antara delapan sampai sembilan bulan saja,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close