Ngawi

Imbas PSBB, Agen Bus Tujuan Jakarta Merana

Calon Penumpang Sepi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta berdampak hingga Ngawi. Setidaknya, warga setempat memilih menunda kepergiannya ke ibu kota. ‘’Sampai jam segini belum ada satu pun yang pesan tiket,’’ kata petugas salah satu agen bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kertonegoro Selasa (14/9).

Dia menuturkan, sehari sebelumnya agennya masih bisa memberangkatkan sedikitnya lima orang ke Jakarta. ‘’Banyak penumpang yang minta jadwalnya diajukan hari Minggu karena takut tidak bisa berangkat setelah PSBB diterapkan,’’ ungkapnya.

Opik, petugas agen bus AKAP lainnya, menyebut semua perusahaan otobus (PO) hingga kemarin masih beroperasi seperti biasa. Tidak ada yang menutup trayek ke Jakarta. Pun, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai penutupan akses masuk ibu kota. ‘’Masih normal,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Terminal Kertonegoro Ngawi Ali Imron Hariyadi belum bisa memberikan keterangan terkait dampak penerapan PSBB di Jakarta. Pun, hingga akhir pekan lalu pihaknya belum menerima petunjuk soal larangan apa saja yang harus dipatuhi armada bus maupun pengguna jasa transportasi darat lainnya setelah PSBB di ibu kota diberlakukan. ‘’Saya juga tidak mau berandai-andai jika belum ada regulasinya,’’ ucap Imron. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close