Advertorial

Ikat Janji Suci, Langsung Dapat KK dan E-KTP Baru

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan — Pasangan pengantin baru di Magetan mendapat kemudahan dalam mengurus dokumen kependudukan. Begitu akad nikah selesai, setiap pasangan bisa langsung mendapatkan kartu keluarga (KK) dan e-KTP baru. “Kami berkomitmen memberi pelayanan yang cepat dan mudah kepada seluruh warga,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Magetan Hermawan.

Hermawan ingin urusan administrasi kependudukan (adminduk) bisa lebih sederhana, cepat, dan mudah. Salah satu caranya dengan mendekatkan pelayanan kepada para keluarga baru. “Jadi setiap pasangan pengantin baru selain mendapat buku nikah, juga mendapat dokumen kependudukan yang tak kalah penting,” terangnya.

Inovasi ini, lanjut Hermawan, merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang diteken dispendukcapil dengan Kantor Kementerian Agama Magetan. Ke depan, seluruh kantor urusan agama (KUA) akan dilibatkan.

Selain memberi kemudahan layanan penerbitan dokumen untuk pasangan baru, dispendukcapil juga memudahkan pelayanan pengurusan adminduk kepada pasangan yang bercerai. Mereka bisa langsung mendapat kartu keluarga (KK) dan e-KTP baru yang telah diubah datanya. “Kami berharap berbagai kemudahan yang kami berikan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya adminduk. Kami pastikan, mengurus adminduk itu mudah, cepat, dan gratis,” jelas Hermawan. (ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button