Madiun

IDI Madiun Sebut Vaksin Moderna Miliki Efikasi 92 Persen Tangkal Covid-19

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Para dokter mengapresiasi Pemkot Madiun yang telah mulai memberikan booster kepada tenaga kesehatan (nakes) maupun tim medis. Mereka menilai itu bentuk kepedulian terhadap para garda terdepan peperangan melawan Covid-19. Mengingat nyaris setiap hari dokter maupun nakes ada yang terinfeksi korona. ‘’Terima kasih, kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah,’’ kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Madiun Tauhid Islamy, Jumat (6/8).

Tauhid mengungkapkan, banyak dokter di Kota dan Kabupaten Madiun yang terinfeksi Covid-19. IDI Cabang Madiun mencatat seorang dokter gugur selama pandemi Covid-19. Per Kamis (5/8) sedikitnya 78 dokter terpapar virus korona. Perinciannya, 36 dokter umum dan 42 dokter spesialis. ‘’Sementara data nasional sudah lebih dari 600 dokter wafat karena Covid-19,’’ lanjutnya.

Tauhid mengatakan, dosis ketiga ini merupakan salah satu upaya mitigasi mencegah semakin banyaknya nakes maupun tim medis yang bertumbangan. Tauhid menilai vaksin Moderna memiliki efikasi 92 persen menangkal Covid-19. ‘’Jangan sampai ada sejawat yang meninggal lagi. Upaya mitigasinya dengan mempercepat pemberian dosis ketiga,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button