KriminalitasPonorogo

Ibu Muda di Ponorogo Tega Tusuk Bayinya Sendiri 29 Kali

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Butuh waktu sekitar tiga bulan bagi polisi untuk mengungkap kasus pembunuhan bayi di Desa Bajang, Mlarak, Ponorogo. Rabu (14/4), polisi menetapkan Yusvita S sebagai tersangka pembunuhan bayi. Perempuan 21 tahun itu notabenenya adalah ibu bayi malang tersebut. ‘’Hasil otopsi ditemukan 29 luka tusukan pada tubuh bayi perempuan itu,’’ kata Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Hendi Septiadi.

Dia mengungkapkan penyelidikan memakan waktu cukup lama lantaran Yusvita sulit memberikan keterangan. Ketika berhadapan dengan penyidik, tersangka selalu menangis tanpa ada kalimat yang keluar dari mulutnya. Psikolog dari Polda Jatim sempat turun gunung. ‘’Kami akhirnya mendapat pengakuan dari tersangka,’’ kata Hendi.

Perasaan malu yang mendorong tersangka nekat membunuh bayinya dari kandungan di luar nikah. Yusvita membabi buta menusukkan benda tajam ke tubuh darah dagingnya sendiri itu. Jasad bayi lengkap dengan tali pusar dibiarkan tergeletak di bawah kandang ayam belakang rumah nenek tersangka. ‘’Kami amankan barang bukti potongan kayu sepanjang 60 sentimeter dengan diameter 2,5 sentimeter,’’ terang kasatreskrim. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button