NgawiPeristiwa

Hujan Deras, Rumah Seorang Janda Roboh

Sekeluarga Terpaksa Tidur di Dapur

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sri Harmini, warga Dusun Ngadirejo, Desa Cepoko, Ngrambe, bersama kedua anaknya kini terpaksa tidur dan beraktivitas di dapur. Itu setelah sebagian bangunan rumahnya roboh saat hujan deras mengguyur desa setempat Rabu malam (4/3).

Sri mengungkapkan, sebelum rumahnya roboh dia sedang memasak di dapur bersama seorang anaknya. Sedangkan anak satunya lagi tengah tidur. Tiba-tiba terdengar bunyi gemeretak, disusul suara braaak. ‘’Ternyata bangunan utama rumah ambruk. Saya dan anak-anak langsung lari menyelamatkan diri,’’ ujarnya Kamis (5/3).

Kepala Dusun Ngadirejo Wahyudi menjelaskan, rumah Sri tergolong tidak layak huni. Namun, kondisi ekonomi menyebabkan perempuan berstatus janda itu tidak mampu melakukan perbaikan. ‘’Kerjanya serabutan. Penghasilannya juga tidak pasti,’’ kata Wahyudi.

Dia mengatakan, untuk sementara Sri dan kedua anaknya tidur dan melakukan berbagai aktivitas di dapur. Sedangkan bangunan yang roboh akan dibersihkan. ‘’Yang masih berdiri tapi rawan ambruk akan dirobohkan sekalian biar tidak membahayakan,’’ tuturnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button