Madiun

Hotel Setia Budi Tawarkan Paket Isolasi Mandiri

TAK MATI GAYA DI MASA KORONA

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bisnis perhotelan tak mati gaya di masa korona. Krisis ekonomi yang menghantam berbagai sektor usaha tak disikapi murung. Hotel Setia Budi menyiasatinya dengan menyediakan paket isolasi.

Hotel bintang dua di Jalan Mangga, Kejuron, Taman, itu mulai menggagas paket ini sejak akhir April. Memberi pilihan bagi yang baru pulang dari luar kota dan enggan dikarantina di balai desa. ‘’Karena sepi akibat pandemi, kami menggagas paket ini,’’ kata Front Office Supervisor Hotel Setia Budi Septi Ambar Sari Minggu (17/5).

Muara jasa ini tak lantas mengejar keuntungan semata. Pihak hotel tak mengesampingkan prosedur utama penanganan dan pencegahan Covid-19. Setiap tamu yang hendak mengambil paket ini wajib menyertakan surat keterangan sehat dari otoritas kesehatan terkait. Juga diwajibkan mencatatkan diri ke kelurahan setempat sebagai tamu yang sedang menjalani karantina. ‘’Kami pun memberlakukan protokol kesehatan seperti cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan pada setiap barang bawaan, serta pengecekan suhu tubuh tiga kali sehari saat mengantar makan,’’ ungkapnya.

Tamu yang mengambil promo paket isolasi ini tak boleh menerima kunjungan. Juga, tak diperkenankan bebas bepergian keluar-masuk hotel. ‘’Karena statusnya sedang diisolasi. Kami juga harus menaati peraturan pemerintah,’’ ujar Septi.

Paket isolasi ini cukup membantu menaikkan okupansi. Dari kisaran 5-10 persen naik sampai 30 persen. Banyak yang tertarik paket ini. Tak jarang telepon dari luar kota yang menanyakannya. ‘’Dari akhir April sampai sekarang kurang lebih ada sepuluh tamu yang ambil paket isolasi ini. Sekarang tinggal satu tamu yang belum check out,’’ sebutnya.

Paket isolasi 14 hari itu ditarif Rp 1.450.000. Jika bujet tamu kurang dari tarif yang ditawarkan, disediakan kamar dengan standar rate di bawahnya. ‘’Kami tetap menyesuaikan keuangan tamu. Agar kami tetap bertahan sekaligus membantu masyarakat melewati masa sulit ini,’’ terangnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close