Pacitan

Hotel Pacitan Jadi Parkiran

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Ketahuan sudah masa depan Hotel Pacitan pasca ditinggalkan pengontraknya akhir Juni lalu. Aset lahan dan bangunan hotel berusia mencapai 30 tahun itu bakal dijadikan tempat parkir. ‘’Keputusan ini sudah melalui pertimbangan matang,’’ kata Bupati Pacitan Indartato.

Salah satu pertimbangan itu adalah kecukupan anggaran. Pemkab tidak punya banyak duit untuk menyulap menjadi kantor pemerintahan. Jauh lebih bijak dijadikan kantong parkir. Sebab, lokasinya tidak jauh dengan titik keramaian. Seperti Pasar Sawo dan Gedung Gasibu Swadaya. ‘’Kalau tempat parkir sekadar membongkar bangunan hotel yang biayanya tidak terlalu besar,’’ ujarnya.

Indartato menyebut, rencana pembangunan lahan parkir direalisasikan di sisa tahun ini. Proses pembongkaran menunggu selesainya lelang. ‘’Secepatnya bisa diselesaikan,’’ ucap bupati dua periode tersebut.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono menyambut baik rencana pemkab. Pemanfaatan menjadi kantong parkir cukup urgen. Kawasan alun-alun, khususnya Jalan Ahmad Yani, tidak punya lahan parkir kendaraan yang memadai. Sedangkan parkir di jalan nasional tidak diperbolehkan. ‘’Kami punya angan-angan yang sama dengan eksekutif,’’ katanya.

Selain lahan parkir, wakil rakyat memberi masukan untuk membangun rest area atau ruang terbuka hijau (RTH). Tapi, tidak perlu dipaksakan harus di lahan eks Hotel Pacitan. ‘’Bisa diperluas di titik lain yang masih satu kawasan,’’ ujarnya. (odi/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button