Madiun

Hore, 5.875 Siswa Baru SD-SMP Kota Madiun Dapat Seragam Gratis!

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Program seragam sekolah gratis bagi siswa kelas I SD dan VII SMP mulai direalisasikan Pemkot Madiun. Plt Kabid Pengelolaan PAUD, Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Dasar Dindik Kota Madiun Noor Aflah menyatakan seragam itu telah tiba beberapa hari lalu. Pun telah disortir atau dicek. ‘’Deadline terakhir 17 September kemarin sudah datang semua. Ini persiapan pembagian Oktober mendatang,’’ ungkap Aflah, Kamis (23/9).

Total penerima seragam sekolah gratis sebanyak 5.875 siswa. Masing-masing siswa menerima dua setel seragam lengkap dengan atribut. Perinciannya, 2.640 siswa kelas I SD masing-masing menerima seragam putih merah dan Pramuka. Serta 3.235 siswa kelas VII SMP masing-masing menerima seragam putih biru dan Pramuka. Tiap penerima juga diberikan ongkos jahit Rp 300 ribu,’’ lanjutnya.

Aflah menjelaskan, rencana pendistribusian seragam gratis itu di-drop ke masing-masing sekolah. Itu dilakukan demi menghindari kerumunan. Terkait teknis pembagian bakal dibahas dalam rapat beberapa hari mendatang. ‘’Nanti kita rapatkan lagi apakah bareng atau bergiliran, dengan mempertimbangkan aturan PPKM demi menghindari kerumunan,’’ jelasnya.

Setiap tahun pemkot menggulirkan bantuan seragam gratis. Bantuan itu merupakan ikhtiar untuk memajukan dunia pendidikan di kota ini. Pun komitmen pemkot dalam rangka menyelenggarakan pendidikan layak bagi seluruh anak di Kota Madiun tanpa memandang strata sosial. ‘’Kami tidak pesan seragam jadi. Itu agar dapat menggerakkan UMKM atau penjahit,’’ pungkasnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button