AdvertorialNgawi

HKN, Dewan Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Sehat

Harus Kompak, Satu Tekad, Satu Komando

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Meningkatkan standar kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga kesehatan diri serta lingkungan masing-masing. ”Bertepatan dengan HKN (Hari Kesehatan Nasional, Red) tahun ini, kami minta masyarakat bersama pemerintah bersatu untuk mewujudkan Ngawi yang sehat, Indonesia sehat,” kata Wakil Ketua DPRD Ngawi Khoirul Anam Mu’min Rabu (11/11).

Anam mengungkapkan, tema HKN ke-56 tahun ini adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Jika dikaitkan dengan wabah Covid-19, dia menyebut tema itu sangat sesuai. ”Semua harus kompak, satu tekad, satu komando. Patuhi protokol kesehatan, jangan mencari tafsir sendiri untuk permasalahan ini (Covid-19, Red),” ujarnya.

Dia menyebut, sejauh ini pemerintah sudah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya. Termasuk terkait penanganan wabah Covid-19. Kendati masih ada ketidaksempurnaan, Anam menilai itu hal wajar.

Di sisi lain, dia meminta masyarakat berperan aktif dengan mengikuti arahan pemerintah. ”Tidak hanya pada masalah Covid-19, tapi semuanya, termasuk kesehatan lingkungan. Percuma pemerintah memberikan banyak sosialisasi kalau masyarakat tidak melakukannya,” tegasnya.

Pada momentum HKN kali ini, Anam juga mengingatkan Pemkab Ngawi agar tidak terfokus pada penanganan Covid-19. Masalah stunting dan demam berdarah, kata dia, masih krusial ditangani. Pun, pihaknya meminta pemkab bersikap tegas terhadap keberadaan industri maupun peternakan yang berpotensi menimbulkan wabah penyakit baru. ”Semoga dengan momentum HKN ini masyarakat Ngawi ke depan semakin kompak dan sehat,” pungkasnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button