Madiun

Hindari Penumpukan Lalin Belakang PBM

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rekayasa lalu lintas (lalin) diberlakukan seiring dimulainya proyek Prapatan Toegoe Senin (21/6). Kendaraan dari arah utara Jalan Pahlawan dibuang ke kiri, arah Jalan Panglima Sudirman (PBM). Sementara dari barat dibelokkan ke kanan, arah Jalan Cokroaminoto.

Seluruh petunjuk telah dipasang Satlantas Polres Madiun Kota dan dinas perhubungan (dishub) setempat. ‘’Rekayasa berlaku mulai hari ini (kemarin, Red) hingga 1 Oktober mendatang,’’ kata Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Djoko Winarto.

Pihaknya telah menempatkan personel secara terpadu bekerja sama dengan dishub setempat. Rambu petunjuk dipasang di tujuh titik. Yakni, Jalan Urip Sumoharjo, perempatan Jalan Kolonel Marhadi, pertigaan Jalan Mayjend Sungkono, perempatan Tugu Pecel, pertigaan Jalan Sulawesi dan Jalan Merapi, serta Perempatan Tugu. ‘’Demi terwujudnya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Red) serta mendukung kelancaran pembangunan titik nol kilometer Kota Madiun,’’ terangnya.

Pantauan di lapangan, rekayasa lalin itu berdampak pada peningkatan volume kendaraan di Jalan Wuni dan Jalan Mangga atau belakang PBM. Mayoritas dilalui pengguna jalan yang hendak menuju Jalan Cokroaminoto dari arah Jalan Pahlawan. ‘’Kami minta masyarakat tidak khawatir,’’ ujarnya.

Agar tidak terjadi penumpukan di titik tersebut, pihaknya menyiapkan jalur alternatif. Dari Jalan Pahlawan dapat melintasi Jalan Semeru menuju Jalan Aloon-aloon Utara, Jalan Aloon-Aloon barat ke arah Jalan Kolonel Marhadi, menuju ke Jalan Cokroaminoto. ‘’Rekayasa ini berlaku sementara tiga bulan,’’ jelasnya.

Arus lalin dari arah barat, Jalan Urip Sumoharjo, untuk sementara tidak bisa melewati Jalan Kolonel Marhadi, melainkan belok kiri ke Jalan Ahmad Yani. Jika ingin ke Pasar Besar Madiun lanjut via Jalan Pahlawan. Termasuk pengguna jalan tujuan RSUD dr Soedono Madiun melewati jalur tersebut dari arah yang sama. (kid/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button