Ngawi

Hindari Orang Menyeberang, Tiga Kendaraan Saling Terjang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Sumono, 50, sopir truk molen nopol B 9059 FIN, harus masuk meja perawatan. Setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan dua kendaraan di Jalan Raya Ngawi–Caruban masuk Desa Sawo, Karangjati.

Bagian depan kendaraan warga Desa Bener, Saradan, Kabupaten Madiun, itu menumbur bagian belakang truk molen L 9544 UD. Sopirnya Mantep Sudarsoni, 58, warga Desa Pacinan, Balerejo, Kabupaten Madiun, yang merupakan teman kerja.

Sedangkan buritannya diseruduk mobil Daihatsu Xenia W 1102 QF yang dikemudikan Sujunaidi, asal Desa Grabagan, Tulangan, Sidoarjo. ‘’Luka di bagian kepala akibat benturan dengan kaca,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan Kamis (6/2).

Dia menerangkan, laka karambol itu bermula saat tiga kendaraan melaju beriringan dari utara menuju Kabupaten Madiun kemarin dini hari. Posisinya, truk Mantep paling depan dan Xenia paling belakang. Setelah melintasi Jembatan Klempun desa setempat, Mantep mendadak menghentikan lajunya. ‘’Dia mengaku melihat ada orang menggendong anak menyeberang dari arah barat,’’ ujarnya.

Sumono kaget karena kendaraan Mantep tiba-tiba mandek. Tumburan tidak terhindarkan karena jarak kendaraan sudah terlalu dekat. Hal serupa dialami Sujunaidi. Pedal rem yang diinjak tidak mampu menghindarkan dari laka beruntun dini hari tersebut. ‘’Pengemudi Xenia tidak terluka,’’ tuturnya seraya menyebut truk di tengah mengalami kerusakan parah dengan kaca depan pecah.

Sulanjar menyatakan, hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, penyebab laka lantas diduga karena human error. Mantep kemungkinan berkendara dalam kondisi mengantuk. ‘’Karena kejadiannya pukul 01.15,’’ pungkasnya.  (mg1/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button