PeristiwaPonorogo

Hilang Semalam, Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Sawah

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Jasad Somingat yang tergeletak di sawah menggegerkan warga Kutuwetan, Jetis, Ponorogo, Senin pagi (26/10). Polisi memastikan jasad laki-laki 80 tahun itu bukan korban pembunuhan atau penganiayaan. ‘’Dari hasil otopsi tidak ditemukan adanya luka,’’ kata Kapolsek Jetis Iptu Edy Sucipta.

Jasad Somingat kali pertama ditemukan Muslih, 75, petani setempat. Muslih hendak mengairi sawahnya. Saat melintasi jalan setapak, dia melihat sosok laki-laki tengkurap. Setelah didekati ternyata tetangganya, Somingat. ‘’Karena takut, saksi mengajak orang lain untuk mengecek. Ternyata sudah meninggal,’’ bebernya.

Keluarga Somingat, lanjut Edy, menyebut kakek itu hilang sejak malam sebelumnya. Polisi yang mendapat laporan warga segera datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi tidak mendapati barang bukti mencurigakan. ‘’Tidak ditemukan luka di tubuh korban. Dari penuturan keluarga dan pemeriksaan medis, korban diduga meninggal akibat sakit darah tinggi,’’ terang Edy.

Pihak keluarga menerima hasil pemeriksaan kepolisian dan tim medis. Pun tidak menuntut otopsi jenazah Somingat. ‘’Selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan,’’ ujarnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button