Laka LantasMagetan

Hilang Konsentrasi, Gran Max Terjun Kali

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Mobil Daihatsu Gran Max nopol AD 8752 BO terjun ke kali di Jalan Raya Takeran-Madiun Rabu (23/10). Beruntung, Endra Setiawan, sopirnya, selamat dari kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal di Desa Kuwonharjo tersebut. ‘’Menghindari material pelebaran jalan,’’ kata Bripka Didin, anggota Satlantas Polres Magetan yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Didin menerangkan, laka lantas bermula ketika sopir asal Sragen, Jawa Tengah, itu melajukan mobil dari barat ke Madiun. Menjelang TKP, rasa kantuk yang melanda membuat Endra hilang konsentrasi. Dia kaget ketika melihat material bangunan di sebagian badan jalan. ‘’Banting setir tapi justru masuk kali. Untung tidak terlalu dalam,’’ ujar Didin seraya menyebut evakuasi kendaraan menggunakan derek memakan waktu hampir satu jam.

Dia mengungkapkan, total ada lima kejadian laka lantas sejak proyek pelebaran jalan di Jalan Raya Takeran-Madiun. Salah satunya berdampak korban mengalami gegar otak. ‘’Kebanyakan sepeda motor yang berusaha menghindari material dan kendaraan melintas dari arah berlawanan,’’ beber Didin. (fat/c1/cor)  

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button