Laka LantasPacitan

Hilang Kendali, Pria Ini Tewas Tabrak Pohon

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Berkendara dalam pengaruh alkohol bisa memicu terjadinya kecelakaan. Kejadian itu dialami oleh Bayu Firmansyah pada Senin dini hari (10/2). Saat melintas di Jalan Gatot Subroto, persisnya masuk Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, dia hilang kendali hingga menabrak pohon serta etalase BBM eceran.

Akibat kejadian tersebut, Bayu tewas di lokasi kejadian. Sementara, dari hasil visum terkandung alkohol dalam tubuh korban. Petugas yang datang ke TKP langsung membawa korban ke RSUD dr Darsono dan melakukan sket kejadian. Kemudian sepeda motor Honda Vario nopol AE 3572 YR milik korban diamankan di Mapolres Pacitan. ‘’Korban meninggal karena mengalami luka di bagian kepala,’’ kata Kanit Lakalantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo kemarin.

Peristiwa itu sekaligus menambah panjang jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas selama sepekan terakhir. Total sudah ada empat nyawa melayang. ‘’Kejadian lakalantas yang korbannya meninggal itu TKP-nya berada di Ngadirojo, Sudimoro, Gegeran-Arjosari, dan yang semalam (Jalan Gatot Subroto),’’ terang Amrih.

Dari seluruh kejadian tersebut, pihaknya mencatat kerugian materiil mencapai Rp 20 juta. Faktor pemicunya karena human error. Seperti berkendara dalam pengaruh alkohol, mengantuk, dan tidak waspada karena mengebut. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button