Madiun

Hikmah di Balik Musibah, Pengunjung Bakso Sugeng Tambah Banyak

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Setelah diterpa isu daging tikus, warung bakso Sugeng Riyadi di Pilangkenceng ramai didatangi pembeli. Ada hikmah di balik musibah. ‘’Saking ramainya sampai menambah satu tenda untuk pengunjung,’’ kata Sugeng Selasa (4/2).

Sugeng belum bisa memastikan berapa peningkatan pendapatan bersih per hari. Pasca Ris dan Dil, pelanggannya, menyebarkan video hoaks temuan kaki tikus dari dalam baksonya di media sosial (medsos) akhir pekan lalu. Sebelumnya, warga Desa Sumbergandu, Pilangkenceng, itu mengantongi omzet Rp 1,5 juta per hari. ‘’Ada banyak pembeli baru,’’ ujarnya.

Kasus yang menyedot perhatian publik itu bak menjadi magnet. Banyak warga yang penasaran dengan bakso Sugeng. Salah satunya, Roma, 41. Dia tidak ragu makan karena kandungan daging tikus dipastikan negatif. Itu berdasarkan hasil penyelidikan dan uji laboratorium sampel makanan bulat tersebut. ‘’Karena sudah diuji lab, jadi tidak takut makan,’’ tuturnya.

Delia, 27, cukup sering makan bakso Sugeng. Karena itu, dia sempat kaget ketika mendengar kabar bakso langganannya itu mengandung daging tikus. Untungnya, kabar itu hoaks. ‘’Rasa baksonya juga tetap sama dengan sebelumnya,’’ ungkap Delia. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close