Madiun

Hidupkan Kembali Embung Pilangbango

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wilayah timur Kota Madiun diyakini prospektif ke depan. Keberadaan ring road timur (RRT) yang melintasi kawasan itu diprediksi bakal melejitkan perekonomian. Pemkot Madiun berencana men-cun-kan dengan Embung Pilangbango yang kini mati suri.

Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan, upaya menghidupkan kawasan Embung Pilangbango telah dimulai tahun lalu. Embung bakal dijadikan titik transit jalur wisata sepeda etape 15 kilometer. Dibarengi pembenahan dengan penambahan spot tempat istirahat serta payung-payung di sisi utara dan selatan embung. ‘’Embung itu akan jadi objek wisata Kota Madiun bagian timur,’’ kata Maidi, Sabtu (28/5).

Tahun ini rencananya bakal digelar festival memancing tingkat nasional. Empat bulan lalu pemkot menebar 135 ribu bibit ikan. Namun, lantaran pandemi, kegiatan itu urung digelar. ‘’Bibit ikan 135 ribu seharusnya sudah panen dan ada event mancing nasional. Tapi apa boleh buat, harus ditunda karena pandemi,’’ ujarnya.

Meski demikian, Maidi memastikan rencana pembangunan ke depan menyentuh wilayah ini. Apalagi kawasan itu bakal dilewati jalur RRT yang tahapan pembangunannya terus berjalan. ‘’Masyarakat antusias, dan prospek ekonomi kawasan timur tinggi,’’ klaimnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button