Mejayan

Hibah Gedung Baru ke UNS Ditargetkan Tuntas 2021

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Rencana pemkab mengembangkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Caruban-Madiun bukan sekadar isapan jempol. Pemkab menargetkan tahun ini bakal membangun satu lagi gedung untuk dihibahkan ke pihak UNS.

Diketahui bahwa 2021 menjadi tahun kedua UNS Caruban-Madiun menerima mahasiswa. Penambahan gedung baru menjadi langkah penting untuk menampung tingginya animo warga setempat kuliah di kampus tersebut. ‘’Dengan adanya hibah ke UNS itu, akan ada banyak manfaat yang didapat. Terutama di dunia pendidikan,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami, Rabu (12/5).

Hibah lahan dan bangunan dilakukan pemkab bukan tanpa pertimbangan. Kaji Mbing –sapaan bupati- mengungkapkan, dengan adanya hibah tersebut pengembangan UNS Caruban-Madiun akan lebih pesat. Sebab, pengelolaan berada penuh di pihak UNS.

Di sisi lain, lanjut dia, jurusan-jurusan yang ada menyesuaikan kearifan lokal. Tujuannya memberi ruang lebih bagi masyarakat untuk meningkatkan potensi di Kabupaten Madiun. Jurusan di lingkup pertanian, misalnya, bisa mengakomodasi booming-nya tanaman porang saat ini. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button