MejayanPeristiwa

Hendak ke Sawah, Pensiunan PNS Tewas Disantap KA Sancaka

CARUBAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kecelakaan di perlintasan liar kereta api kembali terjadi di Kabupaten Madiun. Nasib nahas itu dialami Samsuri, 60, warga Desa Klitik, Kecamatan Wonasri, Kabupaten Madiun.

Informasi yang dihimpun koran ini, Samsuri saat itu hendak ke sawah mengendarai sepeda motor Suzuki Smash nopol AE 6662 HR. Korban diduga tidak memperhatikan adanya KA Sancaka dari arah barat menuju Surabaya yang akan melintas. Akibatnya, Samsuri berikut motor yang dikendarai tertabrak dan terseret hingga 25 meter.

Jasad  Samsuri berikut sepeda motor langsung dievakuasi. Petugas kepolisian juga langsung melakukan olah TKP. Kanit Laka Lantas Polres Madiun Ipda Nanang mengatakan, korban melalaikan keselamatan dalam berkendara. Sebab, pada perlintasan sebidang itu bukan jalur resmi. ’’Bukan jalur resmi, korban nekat menggunakan jalan itu sebagai aktivitas sehari-hari ke sawah,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, korban yang merupakan pensiunan PNS itu sempat mencoba berhenti. Namun, sudah terlambat. Sebelum akhirnya malah tertabrak. Beberapa bulan lalu juga ada kasus serupa. Seorang warga meninggal, juga di perlintasan liar. Dia mengimbau agar warga waspada. Selain itu, tidak melintas di jalur sebidang. Mengingat dengan adanya jalur double track KA, aktivitas perjalanan kereta api semakin meningkat. ’’Karena jalur double track sudah diresmikan, tingkat kepadatan jalur semakin meningkat, sehingga harus berhati hati,’’ pungkasnya. (mgc/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close