Mejayan

Hati Terketuk Dicurhati Tukang Becak 

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Beban berat yang ditanggung ratusan keluarga miskin di Kecamatan Mejayan pada masa pandemi Covid-19 sedikit berkurang. Setelah menerima ratusan paket sembako dari sejumlah warga Tionghoa yang tergabung Perkumpulan Kematian Masyarakat Caruban (PKMC). ‘’Total 700 paket sembako yang dibagikan kepada warga membutuhkan,’’ kata Ketua PKMC Agus Wely Santoso Selasa (28/4).

Wely mengungkapkan, kegiatan sosial itu bermula dari curhatan seorang tukang becak ke salah seorang anggota PKMC. Tukang becak itu mengaku kesulitan memperoleh uang di masa pandemi ini. Ketika bercerita sampai meneteskan air mata. ‘’Hati kami terketuk untuk membantu orang yang benar-benar kesulitan ekonomi,’’ ujarnya.

Selain tukang becak, sasaran penerima paket sembako itu para janda dan kalangan yang kehilangan penghasilan. Aksi sosial digelar di sejumlah titik di Kecamatan Mejayan. ‘’Beberapa paket sembako kami berikan ke desa dan kecamatan, untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan,’’ tuturnya.

Wely menambahkan, pandemi korona juga memukul usaha para anggota PKMC. Meski begitu, mereka masih sanggup bertahan. ‘’Kasihan, mereka yang bekerja hanya cukup untuk makan hari itu juga,’’ ucapnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close