Magetan

Hati-Hati! Setahun, 337 Anak di Magetan Terpapar Korona

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Infeksi Covid-19 tak mengenal usia manusia. Sepanjang tahun ini, tak kurang dari 337 anak di Magetan terpapar virus korona. Bahkan, 22 di antaranya masih dalam perawatan. ‘’Anak paling rentan tertular dari orang dewasa di sekitar mereka,’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Rohmat Hidayat, Kamis (15/7).

Sebanyak 337 anak yang terpapar itu, lanjut Rohmat, berusia 0 hingga 14 tahun. Gejala yang dialami masing-masing anak berbeda. Bahkan, lima dari 22 anak yang hingga kini masih terkonfirmasi positif harus menjalani perawatan di RSUD dr Sayidiman. Sisanya menjalani isolasi mandiri. ‘’Tidak ada yang sampai meninggal dunia,’’ ujarnya.

Rohmat menyebut, penularan terhadap anak didominasi transmisi komunitas. Virus tak hanya ditularkan oleh orang tua kepada anaknya. Melainkan juga dari sesama anak. ‘’Penularan juga bisa terjadi ketika anak bermain dengan sebayanya yang terpapar,’’ jelas Rohmat, sembari menyebut klaster keluarga turut menyumbang kasus korona pada anak. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button