NasionalSport

Hasil Thomas Cup 2018: Kevin/Marcus Tumbang oleh Ganda Thailand

SETELAH enam turnamen tak tersentuh kekalahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya kembali merasakan pahitnya menjadi pecundang. Mereka kalah di pertandingan pertama Piala Thomas dan Uber 2018, Selasa (22/5).

The Minions harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Kevin/Marcus secara mengejutkan tumbang dalam pertarungan rubber game 16-21, 21-13, dan 12-21 dari pasangan hasil rombakan tersebut.

Kekalahan ini membuat Thailand berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. Merah Putih sebelumnya meraih poin lewat Anthony Sinisuka Ginting.

Kevin/Marcus boleh dibilang tidak bermain seperti biasanya. Mereka banyak melakukan eror sejak game pertama. Konsentrasi keduanya juga nampak terganggu setelah servis Marcus tiga kali dinyatakan faultoleh wasit. Marcus juga sempat terlihat protes kepada wasit saat servis pertamanya dinyatakan fault.

Terganggunya mental dan fokus Marcus pun membuat ia kerap dijadikan sasaran oleh dua pemain Thailand. Kebanyakan bola-bola kencang diarahkan padanya.

“Konsentrasi kami betul-betul terganggu karena servis berkali-kali kena fault. Saya juga tidak bisa mengembangkan permainan karena hal itu,” keluh Marcus usai laga.

Pertandingan ketiga antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Kantaphon Wangcharoen tengah berlangsung hingga berita ini diturunkan. (kar/isa/jawapos.com)

 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close