Ponorogo

Hasil Rapid Test Pegawai Puskesmas Gemaharjo Negatif Korona

Dirawat di RSUD dr Harjono sejak 30 Maret

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pasien dalam pengawasan (PDP) baru dirawat di RSUD dr Harjono, Senin (30/3). Dia merupakan pegawai Puskesmas Gemaharjo, Pacitan. Hanya, hasil rapid test yang bersangkutan menunjukkan kalau negatif korona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo drg Rahayu Kusdarini mengatakan, pasien merupakan kluster Surabaya. Yang mana hasil tracing pasien itu sebelumnya pernah mengikuti acara sosialisasi penyelenggaraan haji di Sukolilo. ‘’Hasil rapid test negatif. Tapi, kami coba melakukan pengecekan berlapis lewat tes swab. Untuk hasilnya masih belum keluar,’’ katanya, Selasa (31/3).

Terpisah, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyatakan kalau satu PDP baru yang saat ini dirawat di RSUD dr Harjono tersebut merupakan warganya. Dia masuk ke rumah sakit sejak Senin sore lalu. ‘’Sudah di rontgen dan dilakukan rapid test. Hasilnya negatif,’’ ujarnya.

Sebelumnya yang bersangkutan mengalami gejala demam, batuk, dan pilek. Tapi, tidak merasakan sesank napas. ‘’Karena ada beberapa peserta acara penyelenggaraan haji di Surabaya yang terpapar korona, kami tetapkan status yang bersangkutan sebagai PDP dan segera diisolasi di RSUD dr Harjono. Tapi sekali lagi, hasil tesnya negatif,’’ terang Ipong.

Sampai dengan 30 Maret, dinkes mencatat ada lima PDP yang dirawat di RSUD dr Harjono. Salah satu di antaranya adalah pegawai Puksesmas Gemaharjo, Pacitan. Di luar itu, terdapat 181 ODP dan 1.074 ODR. (naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close