Magetan

Hasil Rapid Test 31 Santri Temboro Reaktif

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hasil rapid test (tes cepat) Covid-19 santri pondok pesantren (ponpes) di lingkungan Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan, sebanyak 31 orang dinyatakan reaktif. Sebagian besar merupakan santri asal Malaysia dan sisanya asal Indonesia.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Magetan Didik Setyo Margono menjelaskan, hasil rapid test para santri dan ustad Temboro yang digelar selama dua hari terakhir, diketahui 31 orang dari 305 orang yang menjalani tes dinyatakan reaktif. Para santri yang hasilnya reaktif tersebut langsung dilakukan tes swab. Mereka juga telah diisolasi di satu kompleks yang telah disediakan khusus pihak ponpes.

Dia menjelaskan, tes swab harus dilakukan karena hasil rapid test yang reaktif tidak dapat jadi acuan untuk memastikan apakah seseorang dinyatakan positif atau negatif Covid-19. Untuk memastikannya perlu dilakukan   tes swab dengan meteode PCR (polymerase chain reaction).

”Tes swab dari puluhan santri reaktif sudah kami kirim ke Surabaya. Sekarang kita tunggu hasilnya, apakah mereka positif terpapar korona atau negatif,” kata Didik seperti dikutip dari JawaPos.com pada Rabu (22/4). (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close