Mejayan

Hasil Otopsi Ditemukan Luka Memar, Dugaan Ica Tewas Dibunuh Menguat

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Dugaan Ica Puspita Dwi Anggraini, 18, tewas dibunuh menguat. Itu seiring ditemukannya sejumlah fakta baru dari hasil otopsi yang telah dilakukan. Di antaranya, ditemukannya luka memar di beberapa bagian tubuh korban. ‘’Di bagian kepala, pelipis, dan bibir ada luka memar diduga akibat benda tumpul,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama, Kamis (15/7).

Fakta baru tersebut menambah deretan kejanggalan di balik kematian perempuan yang kali terakhir pamit ke keluarga hendak berangkat kerja ke Surabaya sebagai babysitter itu. Sebelumnya, polisi mencatat dua poin ketidakwajaran. Yakni, korban tewas di kamar kos seorang diri dan dalam kondisi hamil. ‘’Fokus penyelidikan kami saat ini adalah menentukan penyebab pasti kematian korban. Apakah karena luka memar itu atau sebab lain,’’ ujar Raja.

Kemungkinan lain itu didasari masih adanya beberapa pemeriksaan forensik lanjutan dari otopsi yang telah dilakukan bersama Polda Jatim. Ada beberapa sampel dari jasad yang dibawa tim forensik. Sampel tersebut erat kaitannya dengan barang bukti (BB) yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP). Yakni, berupa satu kantong plastik obat-obatan. ‘’Ada obat bermerek, ada juga yang tidak. Akan dicari tahu kandungan obat-obatan itu,’’ ungkapnya.

Kondisi Ica yang ditemukan tengah berbadan dua juga mendapat perhatian polisi. DNA dari janin dalam kandungan korban yang diperkirakan berusia sembilan bulan itu, kata Raja, telah diambil sampelnya. ‘’Soal apakah kematiannya berkaitan dengan teman lelaki atau pacar, kami belum bisa pastikan,’’ ujarnya. ‘’Dia (pacar Ica, Red) sudah kami mintai keterangan. Tapi, belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini,’’ imbuhnya.

Kondisi TKP berupa kamar kos yang tidak berantakan juga menjadi poin perhatian tersendiri. Logikanya, kamar kos akan acak-acakan akibat upaya perlawanan korban jika memang benar dibunuh. ‘’Kami akan terus melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah ada unsur kejahatan atau bunuh diri,’’ tegasnya. (den/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button