Magetan

Hartoto, Ayah Pembalap Moto-3 Mario Suryo Aji, Berpulang

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Magetan tengah berduka. Sekitar pukul 09.00 kemarin (30/8), Hartoto, sang ketua DPC, mengembuskan napas terakhir. Politisi yang juga ayah Mario Suryo Aji, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang FIM CEV Moto-3 2021, itu diduga meninggal akibat serangan jantung.

Agung Hermawan, pengurus salah satu organisasi kepemudaan di Magetan yang juga orang terdekat di keluarga Hartoto, menyebut bahwa ayah Mario itu pagi harinya sempat bersepeda. Dia lantas mendapat kabar bahwa Hartoto meninggal di IGD RSUD dr Sayidiman sekitar pukul 09.00. ‘’Kemungkinan serangan jantung,’’ ujarnya.

Agung menyebut bahwa keluarga Hartoto masih terpukul. Tak ada yang menyangka Hartoto berpulang secepat itu. Mario pun begitu kehilangan sosok sang ayah yang dianggapnya sebagai penyemangat hingga dapat berlaga di ajang Moto-3. ‘’Padahal Minggu malam (29/8) masih berkumpul dengan keluarga di rumah. Mario masih syok,’’ ungkap Agung.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Magetan Hari Gitoyo menyebut bahwa partainya begitu kehilangan sosok Hartoto. Sejak memimpin partai berlambang mercy itu pada 2012, Hartoto menunjukkan kepemimpinan yang penuh sahaja. ‘’Tekad kuatnya membuat Partai Demokrat besar, kuat, kompak, dan solid. Kami sangat kehilangan,’’ tuturnya. (mg5/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button