Pacitan

Hari Pertama Kerja Aji-Gagarin, Monitor Pelayanan Publik

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin langsung tancap gas mengawali kerja di hari pertama menakhodai Pacitan, Selasa (27/4). Keduanya enggan berlama-lama terbuai masa ‘’bulan madu’’ mengawali jabatan sebagai bupati dan wakil bupati.

Aji, sapaan Indrata Nur Bayuaji, paham masa baktinya bersama Gagarin kali ini hanya 3,5 tahun. Dalam waktu sesingkat itu, tak perlu kiranya mengobral kiat 100 hari kerja. Apa yang bisa dikerjakan hari ini langsung dilaksanakan, demi memenuhi visi dan misi memajukan kabupaten tercinta. ‘’Sidak, silaturahmi, ataupun ospek sama saja. Kita ingin manfaatkan waktu seoptimal mungkin,’’ tegas Aji.

Di hari pertama kemarin, Aji langsung memantau pelayanan pemerintahan. Terutama yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Mulai dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil), dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), hingga RSUD dr Darsono. Plus-minus pun didapati. ‘’Kita harus akui masih ada kekurangan, tetapi ada juga perkembangannya. Seperti di RSUD itu, beberapa bangunan baru sudah dibangun,’’ ungkapnya.

RSUD dr Darsono, harap Aji, harus menjadi tumpuan pengobatan warga Pacitan. Mereka tak perlu lagi jauh-jauh ke Solo maupun Jogjakarta. Karena itu, dia menekankan pentingnya memaksimalkan pelayanan. ‘’Kami berikan beberapa catatan dan dievaluasi,’’ jelasnya. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button