Pacitan

Jasad Pencari Rumput Laut Ditemukan, Mengapung Tak Jauh dari Lokasi Kejadian

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Supriyono akhirnya ditemukan tak bernyawa Kamis (1/8). Pencari rumput laut itu tergulung ombak di Pantai Pathok Koang, Tamperan, Sidoharjo, Pacitan, sejak Senin (29/7). Jasad pria 38 tahun warga Dusun Gesingan, Dadapan, Pringkuku, itu terapung sekitar 50 meter sebelah timur dari tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Korban ditemukan sekitar pukul 13.30,’’ kata Dantim Basarnas Trenggalek Eko Aprianto.

Jaad korban laka laut itu kali pertama diketahui dari pantauan tim darat. Mendapati sosok seperti manusia terapung di perairan, tim laut bermanuver menuju titik tersebut. Sosok manusia dalam posisi telungkup terlihat. Pun jasad berbaju merah marun dan celana hitam itu segera dievakuasi. ‘’Kondisi fisik korban masih utuh,’’ ungkapnya.

Dengan metode pencarian darat dan laut, upaya tim gabungan membuahkan hasil setelah tiga hari masa pencarian. Prediksi keberadaan korban tak jauh dari lokasi kejadian pun benar. Selang 30 menit jasad korban yang sudah memerah dan melepuh itu dikirim ke RSUD dr Darsono Pacitan. ‘’Selanjutnya kami serahkan kepada pihak berwajib,’’ jelasnya.

Kapolsek Pacitan AKP Kusnan memastikan jasad itu Supriyono. Kroscek telah dilakukan dengan pihak keluarga korban. Namun, pihaknya tetap akan menyelidiki lebih lanjut. Dugaan adanya tindak pidana atau tidak bakal ditelisik. ‘’Hasil sementara pemeriksaan medis, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban,’’ bebernya. (den/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button