AdvertorialNgawi

Hari Jadi Semangat untuk Bekerja Lebih Baik

Turunkan Angka Kemiskinan, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Seiring bertambahnya usia Kabupaten Ngawi diharapkan komitmen Dinas Sosial (Dinsos) dan semuanya dalam menangani masalah sosial juga ikut meningkat. Sehingga keinginan menurunkan angka kemiskinan bisa terwujud. Pun dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. ‘’Tentu peringatan hari jadi Ngawi ke-662 ini menjadi semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi kedepan demi tercapainya harapan tersebut,’’ kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Ngawi Tri Pujo Handono.

Tri Pujo mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 berlangsung sejak beberapa bulan lalu, pihaknya sudah bekerja ekstra keras. Semua program harus tetap berjalan, bahkan harus dipercepat. Sesuai instruksi dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI semua masalah sosial di lapangan termasuk dampak bencana non-alam penyebaran virus korona itu harus segera tertangani. ‘’Yang pasti semakin berat. Karena selain memastikan semua program tetap berjalan lancar, kami juga harus mengontrol supaya semua yang terlibat (dalam program, Red)) tidak melanggar protokol kesehatan,’’ ungkapnya.

Sejak awal pandemi lalu, pihaknya sudah memerintahkan semua petugas pendamping di lapangan baik untuk program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan pangan non-tunai (BPNT) taat terhadap ketentuan. Sebab, setiap kegiatan program tersebut pasti menghadirkan banyak massa. ‘’Semua petugas kami minta untuk mengontrol kegiatan masing-masing agar jangan sampai terjadi kerumunan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

Terkait dengan penerapan kebijakan new normal ini, bukan berarti semuanya sudah kembali normal. Justru petugas maupun penerima manfaat dari program bantuan sosial harus taat terhadap protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, pakai masker, maupun cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah kegiatan. ‘’Kami juga sudah minta pihak lain yang ikut menyalurkan bantuan untuk selalu memastikan penerapan protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran virus korona bisa dicegah,’’ ungkapnya. (tif/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close