Madiun

Hari Jadi Kabupaten Madiun Tanpa Hura-Hura, Sederhana Saja

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Pagebluk korona banyak memberi pelajaran pada manusia. Salah satunya, agar tidak suka hura-hura. Itu pula yang menginspirasi peringatan hari jadi ke-453 Kabupaten Madiun. ‘’Hari ini, 453 tahun yang lalu, Kabupaten Madiun berdiri. Kita peringati dengan sangat sederhana karena pandemi,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawami, Minggu (18/7).

Kesederhanaan itu terekam dari upacara peringatan hari jadi yang digelar secara virtual. Pun, pemotongan tumpeng minimalis yang dilaksanakan sejumlah pejabat di Pendapa Muda Graha pemkab setempat. ‘’Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak introspeksi untuk semua. Baik masyarakat maupun pemerintah. Semua harus sadar (pandemi Covid-19) cuma satu solusinya, protokol kesehatan,’’ tegas Kaji Mbing, sapaan bupati.

Peringatan hari jadi tahun ini mengusung tema Meningkatkan Semangat Kebersamaan Menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera. Dia menjelaskan, dua unsur kehidupan tersebut kerap memunculkan pemahaman yang berlawanan. Maka dari itu, butuh kebersamaan untuk menyelesaikan. ‘’Sekarang bukan waktunya menyalah-nyalahkan. Pemakaian masker dan 5M lainnya harus ditingkatkan,’’ ujarnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button