Ngawi

Hari Ini Kantor BKPP Ngawi Beroperasi Kembali

Hasil Swab 48 Pegawai Negatif

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Mulai hari ini kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi kembali beroperasi. Itu menyusul hasil pemeriksaan swab 48 pegawainya yang menyatakan negatif Covid-19. ”Alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) hasil swab-nya sudah keluar, semua dinyatakan negatif,” kata Kepala BKPP Ngawi Sumarsono Minggu (19/7).

Sesuai arahan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Ngawi, seluruh pegawai yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri diperbolehkan masuk kerja kembali. ”Meskipun sudah tidak WfH (work from home, Red) lagi, semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan pegawai, lanjut Sumarsono, adalah memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun. ”Sampai sekarang yang bersangkutan masih dirawat di RSUD dr Soedono Madiun,” ungkapnya saat ditanya soal stafnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kantor BKPP Ngawi sejak 7 Juli lalu terpaksa di-lockdown. Langkah itu dilakukan setelah seorang stafnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pun, semua pegawai kantor tersebut wajib mengikuti pemeriksaan swab dan mengisolasi diri di rumah. Sedangkan pelayanan sementara waktu dialihkan menggunakan sistem online.

Sementara, data Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ngawi menyebutkan hingga kemarin jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 35 orang. Dari jumlah itu, 23 telah sembuh, 12 masih dirawat di rumah sakit. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button