Pacitan

Hari Ini Hasil Tes Cepat KPU Keluar

PACITAN, Jawa Pos Radar PacitanRapid test susulan dilaksanakan KPU Pacitan Senin (13/7). Tes diagnostik cepat itu dilakukan terhadap 35 petugas penyelenggara pilkada (ad hoc) yang sebelumnya sempat absen ketika tes antibodi tersebut diberlakukan masal sejak Kamis lalu (9/7).

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini mengatakan, mereka yang menjalani tes cepat itu mayoritas berasal dari wilayah kota. Mereka sempat absen karena alasan sakit, pergi keluar daerah, dan ada kerabatnya yang meninggal dunia. ‘’Sebanyak 38 pegawai sekretariat berikut para komisioner KPU juga diambil sampel darahnya,’’ kata Rini, sapaan Sulis Styorini.

Dia memastikan tidak ada satu pun petugas penyelenggara pilkada yang terlewat dilakukan rapid test. Karena hal itu merupakan bagian dari syarat awal untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum turun ke lapangan melaksanakan tugas. ‘’Hasilnya baru dapat diketahui besok (hari ini, Red). Pemeriksaan sampel darah itu dilakukan oleh RSUD dr Darsono,’’ terangnya.

Tes cepat serupa bakal dilakukan untuk kali kedua. Hanya, Rini mengaku masih menunggu jadwal dari KPU RI. ‘’Kalau ada yang reaktif, nanti peran mereka akan digantikan petugas lain,’’ ujarnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button