Madiun

Hari Ini, Dishub Berlakukan Rekayasa Lalin Di Simpang Patung Pecel Pahlawan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rekayasa lalu lintas (lalin) disiapkan Dinas Perhubungan (dishub) Kota Madiun menjelang libur panjang pekan depan. Ada perubahan arus lalin selama itu. Seperti di Jalan Ahmad Yani yang semula hanya satu jalur diubah menjadi dua jalur.

Sementara di Jalan Pandan diberlakukan satu jalur dari arah utara. Pengendara dari arah alun-alun Madiun tidak bisa menggunakan jalan tersebut untuk menuju ke Jalan Ahmad Yani. Mereka bisa memutar lewat Jalan Kolonel Mahardi.

Kabid Lalu lintas Dishub Kota Madiun Dwi Endah Rinawati mengatakan rekayasa lalin itu akan diujicobakan mulai hari ini (24/10) sekitar pukul 17.00. Pengendara dari arah Bakorwil bisa mengambil jalan alternatif agar tidak terjebak kepadataan kendaraan ketika masuk ke Jalan Pahlawan. ‘’Bisa lewat Jalan Ahmad Yani,’’ katanya.

Rina mengaku goal rekayasa lalin itu memecah kemacetan di Pahlawan Street Center ketika libur panjang pekan depan. Soal apakah rekayasa lalin tersebut diberlakukan permanen atau hanya sementara, dia belum bisa memastikan. ‘’Pada intinya kebijakan tersebut untuk memecah arus lalin supaya tidak terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Pahlawan,’’ terangnya. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button