AdvertorialMagetan

Harganas, Momentum Perkuat Kualitas Anak

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Ketahanan keluarga akan mewujudkan generasi penerus yamg berkualitas. Karena itu, peran orang tua penting untuk mempersiapkan pendidikan dan mental anak di masa depan. Terutama dalam menjalin komunikasi antara anak dengan orang tua. ‘’Ini tantangan yang dihadapi keluarga saat ini. Berat,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, Jumat lalu (26/7).

Suprawoto menyadari pentingnya pembangunan berbasis keluarga dalam menyiapkan generasi yang unggul, sekaligus mendorong terciptanya generasi emas 2045 mendatang. Menurutnya, keluarga harus mampu berperan dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dan delapan fungsi keluarga. Meliputi fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta pembinaan lingkungan. ‘’Soalnya kualitas anak berawal (ditentukan) dari keluarga,’’ kata bupati yang akrab disapa Kang Woto itu.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PPA) Magetan drh Kustini mengatakan, Harganas menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membangun keluarga sejahtera lahir dan batin. ‘’Melalui peringatan ini, kami ingin mengingatkan supaya keluarga kembali lagi ke meja keluarga. Untuk berinteraksi dan berkomunikasi antar-anggota keluarga,’’ tuturnya.

Kustini menambahkan, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Harganas yang jatuh pada 29 Juni itu. Mulai bakti sosial (baksos), pelayanan MOW dan MOP, hingga penyelenggaraan Festival Wira Karya Kampung Kelir. (bel/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button