Advertorial

Hardiknas 2021 Momentum Tingkatkan Kekompakan dan Inovasi

PTM Jaga Mutu Pendidikan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Dua kali sudah Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati di tengah pandemi Covid-19. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Suwata meminta seluruh insan pendidikan untuk kompak dan terus berinovasi di tengah situasi sulit ini. ‘’Sesuai tema Hardiknas 2021, serentak bergerak wujudkan merdeka belajar,’’ ungkap Suwata, Minggu (2/5).

Hardiknas 2021 diperingati secara sederhana di Magetan. Lantaran termasuk zona oranye, diperkenankan mengikuti jalannya upacara melalui siaran langsung di kanal youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari tempat masing-masing.

Suwata menyatakan kesiapan pemkab dalam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) sesuai perintah pemerintah pusat. Rencananya, akan digelar bertahap untuk siswa kelas IV SD dan IX SMP. Mereka diprioritaskan untuk belajar bersama di sekolah. ‘’Kedua jenjang diprioritaskan karena menghadapi ujian,’’ kata mantan kepala diskominfo itu.

Menurut Suwata, PTM penting untuk menjaga mutu pendidikan. Kemampuan belajar siswa selama pandemi dikhawatirkan menurun lantaran transfer ilmu dari guru kepada murid kurang maksimal. Suwata berencana ujian SD dan SMP juga dapat digelar secara tatap muka. ‘’Kami berkomitmen untuk terus menjaga mutu pendidikan. Pelaksanaan PTM ini mengarah untuk tujuan tersebut,’’ terangnya.(fat/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button