Advertorial

Harbokir Kembali Hadir di Tiga Dekade JNE

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Program hari bebas ongkos kirim (Harbokir) kembali dapat dinikmati seluruh pelanggan JNE. Program itu digulirkan berkaitan dengan HUT JNE ke-30 yang bertemakan “Bahagia Bersama”. Layanan harbokir dapat dinikmati mulai 26-27 November 2020.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan kali kelima harbokir. Bebas ongkos kirim berlaku bagi pelanggan JNE di seluruh Indonesia dengan berat maksimal dua kilogram per resi. Selain itu, program bebas bea kirim ini berlaku pada kiriman dengan layanan reguler dan OKE tujuan pengiriman dalam kota yang sama. Serta antarkota dalam provinsi.

Seperti tahun lalu, pada harbokir 2020 JNE kembali memberikan kuota khusus kepada pelanggan yang telah menjadi member JLC (JNE Loyalty Card). Mereka nantinya akan mendapatkan kuota gratis ongkir maksimal 30 res per hari. Sementara, untuk pelanggan umum atau nonmember JLC memperoleh kuota maksimal 10 res per hari.

Pihak JNE menjamin keamanan transaksi paket pelanggan. Salah satunya dengan menggunakan sistem OTP (One Time Password). Caranya pelanggan cukup datang langsung ke titik layanan JNE dengan membawa paket yang akan dikirim. Kemudian melaporkan nomor ponsel yang bersangkutan kepada petugas sales counter.

Setelah semua itu selesai, pelanggan akan menerima kode khusus melalui SMS untuk diberikan kembali kepada petugas JNE sebagai tanda bahwa paket atau resi miliknya mendapatkan free ongkir.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan program harbokir telah mendapat antusiamse tinggi dari masyarakat sejak 2016. Bahkan, pada tahun ini pihaknya berharap harbokir mampu membantu para pelaku UMKM agar bisa survive dalam menghadapi pandemi Covid-19. ‘’JNE bersyukur hingga usia 30 tahun, kami masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia,’’ katanya, Rabu (25/11).
Seperti diketahui, harbokir dapat dinikmati pula oleh masyarakat yang berbelanja di online marketplace. Seperti Bukalapak dan Elevania. Selain itu, pengguna dompet digital Gopay juga bisa mendapatkan cash back sebesar Rp 10 ribu dengan minimal transaksi kiriman Rp 100 ribu. Promo ini mulai 26–27 November 2020.

Dalam HUT ke-30, JNE ikut memerangi penyebaran Covid-19. Seperti bakal menjalankan rapid test gratis untuk member JLC dan para pelanggan yang datang ke gerai JNE pusat maupun kantor perwakilan di wilayah Jabodetabek dengan minimal transkasi Rp 300 ribu. Periode promo tes cepat gratis itu berlangsung 10 hari. Mulai dari 26 November hingga 5 Desember 2020.

Di sisi lain, JLC baru saja meluncurkan e-Voucher ongkir dengan nominal Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu yang dapat ditukarkan melalui katalog penukaran poin di jlc.jne.co.id. Dalam rangka HUT JNE ke-30, JLC juga menyediakan edisi khusus e-Voucher ongkir senilai Rp 30.000 yang dapat ditukarkan hanya dengan 30 poin. Serta edisi khusus ini dapat ditukarkan dengan jumlah terbatas.

Eri berharap harbokir 2020 dapat mendorong minat orang untuk berbelanja online. ‘’Kami berharap dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, harbokir dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya oleh online seller tapi juga para pembeli selama periode promo berlangsung,’’ terangnya.

Menurutnya, harbokir yang digelar saat HUT JNE telah menjadi momen yang paling dinanti masyarakat. Sebab, program itu menjadi momen peak season bagi JNE seperti halnya harbolnas atau Lebaran. ‘’Di mana jumlah pengiriman JNE meningkat rata–rata sekitar 20–30 persen atau bahkan lebih dibanding pada hari-hari biasa,’’ ungkap Eri. (don/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button