Madiun

Haram Suap ASN Pemkot Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Jangan coba-coba menyuap aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Madiun. Utamanya petugas di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Madiun. Sebab, mereka diharamkan tergoda iming-iming. Bisa-bisa penyuap malah kena batunya karena pelayanan di Setda Kota Madiun telah menerapkan sistem manajemen anti penyuapan.

Bahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Rusdiyanto mengklaim sistem tersebut telah mendapat sertifikat SNI ISO 37001:2016 dari Sucofindo International Certification Services, lembaga sertifikasi berkantor pusat di Jakarta. Diterbitkan akhir tahun lalu bersamaan satu sertifikat lain SNI ISO 9001:2015 tentang Sistem Standar Manajemen Mutu. ‘’Sudah terbit dua sertifikat ISO. Ini terobosan layanan terbaru,’’ katanya, Rabu (10/3).

Rusdiyanto menjelaskan, SNI ISO 37001:2016 merupakan sistem manajemen anti penyuapan. Dirancang untuk mencegah praktik suap dalam organisasi, lembaga, atau perusahaan. Standar ini berlaku untuk menentukan persyaratan dan menyediakan panduan sistem manajemen. ‘’Selain manajemen anti penyuapan untuk mencegah praktik pungli (pungutan liar), kami juga terapkan layanan mutu manajemen yang baik,’’ ujar mantan kepala BPKAD tersebut. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button