Advertorial

Haperlnas, BP Jamsostek Madiun Bagi-bagi Suvenir ke Peserta

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Madiun ikut ambil bagian pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Bentuknya berupa apresiasi terhadap pelanggan dengan bagi-bagi suvenir, snack, dan game berhadiah, Senin (6/9).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun Honggy Dwinanda Hariawan mengungkapkan, kegiatan itu mengangkat tema protecting and empowering. Di mana peserta yang datang ke kantor BP Jamsostek di Jalan DI Pandjaitan saat itu berhak memperoleh suvenir.

Menurut Honggy, itu merupakan bagian pihaknya dalam memberikan pengalamam positif bagi para pekerja yang merupakan peserta BP Jamsostek. Selain itu, hal tersebut termasuk upaya BP Jamsostek dalam meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat. ‘’Semua pekerja layak untuk mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan,’’ katanya.

Kegiatan perayaan Harpelnas diawali dengan flashmob oleh Honggy berikut seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja. ‘’Ini adalah kewajiban kami untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris yang ditinggalkan dan ini bagian dari manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,’’ terang Honggy.

Adapun program BPJS Ketenagkerjaan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Bentuknya bisa berupa santunan uang tunai, beasiswa untuk dua orang anak yang nilainya mencapai Rp 174 juta serta jamiman kematian bagi ahli waris.

Karena banyaknya keuntungan yang bisa didapat, Honggy lantas mengajak para pekerja dan pelaku UMKM untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. ‘’Dalam sehari pelaku UMKM bisa menabung Rp 2 ribu per hari. Itu mereka sudah bisa mendapat jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, otomatis mereka terkover jika seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ jelas Honggy.

Selama gelaran Harpelnas BPJS Ketenagakerjaan berlangsung, seluruh peserta dan karyawan BP Jamsostek tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Mereka yang datang diminta untuk menjalankan 3 M. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Serta sebelum masuk kantor dilakukan pengecekan suhu tubuh. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli. Dan, kami selalu berusaha untuk memeberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta,’’ ujar Honggy. (afi/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button