Madiun

Hanya Penumpang Sehat Boleh Berangkat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penambahan kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini patut diantisipasi. Stasiun menjadi salah satu pintu kedatangan orang-orang dari luar Kota Madiun. Berbagai langkah ketat mulai disiapkan demi memenuhi standardisasi protokol kesehatan.

Humas Daop VII Madiun Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, Stasiun Besar Madiun dipersiapkan menjadi stasiun tangguh. Sehingga protokol kesehatan dijalankan dengan ketat baik untuk keberangkatan maupun kedatangan penumpang. ‘’Setiap penumpang akan terseleksi sesuai prosedur,’’ ujarnya.

Ixfan memastikan penumpang dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat tak diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Selain mewajibkan penggunaan masker, pakaian lengan panjang, dan face shield. ‘’Kami juga menyiapkan ruang isolasi bagi penumpang yang terdeteksi tidak sehat,’’ lanjutnya.

Wali Kota Madiun Maidi mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan lingkungan. Setiap kedatangan warga dari luar kota wajib lapor ke puskesmas setempat. Terutama kedatangan warga dari zona merah. ‘’Jangan diterima dulu,’’ tegasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close