Ngawi

HAN, Guru SLB-Nakes Puskesmas Kunjungi ABK

Cacingan Ganggu Tumbuh Kembang

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini tetap berlangsung meski tidak semeriah biasanya akibat adanya pandemi Covid-19. Kamis (23/7), sejumlah guru SLB Beranda Istimewa sengaja mengunjungi beberapa siswanya.

Para pendidik tersebut didampingi beberapa tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Ngawi. ‘’Pembelajaran masih kami lakukan secara daring. Tapi, bersamaan HAN kami mendatangi siswa untuk memantau kesehatan dan tumbuh kembangnya. Juga memotivasi mereka agar tidak bosan di rumah,’’ kata Renny Purwitasari, kepala SLB Beranda Istimewa.

Berbeda dengan pihak Puskesmas Ngawi. Mereka membagikan obat cacing kepada para anak berkebutuhan khusus (ABK) tersebut. ‘’Ini (pembagian obat cacing, Red) agenda rutin kami. Kebetulan kali ini berbarengan dengan agenda home visit guru Beranda Istimewa. Akhirnya, gabung sekalian,’’ papar Ariska Wisyaswati, salah seorang petugas kesehatan.

Menurut dia, cacingan bisa memicu kekurangan gizi yang berdampak pada gangguan tumbuh kembang anak serta stunting. ‘’Angka stunting di wilayah Ngawi kurang dari 10 persen dari total populasi anak yang ada,’’ sebutnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close