Advertorial

Halal Bihalal Kecil-Kecilan, Umpo Borong Produk Tape Singkong Jenangan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pelaksanaan halal bihalal secara terbatas digelar Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo) Senin (17/5). Kegiatan yang hanya diikuti civitas akademika, perwakilan mahasisa serta sejumlah undangan itu mengangkat tema meningkatkan ukhuwah menghadapi berkah.

‘’Tapi tahun ini hanya mengadakan halal bihalal kecil-kecilan. Karena masih dalam kondisi pandemi korona,’’ terang Rektor Umpo Happy Susanto ketika ditemui disela acara halal bihalal di Expotorium Kampus.

Pada acara itu turut dibagikan buah tangan berupa produk tape singkong yang diproduksi oleh UMKM dari Desa Paringan, Jenangan. Sebanyak 300 bingkisan tape singkong milik Pariono diborong Umpo. Tujuannya untuk mendukung UMKM lokal. ‘’Kalau dilihat dari kualitasnya, tidak kalah dengan produksi dari luar daerah yang lebih terkenal. Jika di lokal ada potensi yang bagus kenapa harus beli dari luar daerah,’’ terang Happy.

Pihaknya berharap cara itu dapat meningkatkan potensi UMKM. Terlebih saat ini terbantu dengan perkembangan teknologi. ‘’Harus kreatif dalam promosi produk digital supaya warga tertarik untuk melihat dan membeli,’’ ujarnya.

Happy menginginkan ke depannya ada kerja sama dengan UMKM secara terstruktur. Sehingga potensi UMKM yang ada bisa terangkat. Dari situ, pihaknya memastikan siap untuk membantu. ‘’Karena sekarang kami bisa besar sedemikian rupa berkat dukungan masyarakat Ponorogo,’’ pungkasnya. (fac/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button