Mejayan

Hadiah Momen Dua Tahun Kepemimpinan Kaji Mbing

Anggrek Bulan Obat Kerinduan

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Bupati juga manusia. Tidak terkecuali Ahmad Dawami yang merupakan sosok bapak bagi kedua anaknya, Yuhan Albira Dawam dan Zautha Arzinjani. Juga bagi Penta Lianawati, istrinya. Di momen dua tahun memimpin Kabupaten Madiun, dia dihadiahi dua pot anggrek bulan. ‘’Kalimatnya (ucapan, Red) membuat trenyuh,’’ kata Kaji Mbing, sapaan bupati, sembari menunjukkan selembar kertas yang dikaitkan pada batang anggrek itu.

Kertas itu bertuliskan: doa yang terbaik selalu kami panjatkan, senyummu yang selalu membuat tenang dan bahagia. Dua pot kembang warna ungu-putih itu diletakkan di ruang kerjanya. Bupati pun betah berlama-lama memandangi. ‘’Saya paham kalau waktu bersama keluarga kurang. Tersenyum di hadapan mereka juga kurang,’’ akunya.

Penta Lianawati mengakui bahwa salah satu maksud dari kalimat itu sebagai obat kerinduan. ‘’Kami senang kalau melihatnya tersenyum. Walaupun beban masalah yang dihadapi sangat banyak,’’ ungkapnya.

Pemilihan anggrek punya maksud tersendiri. Penta menyebut, perawatan bunga jenis itu susah-susah gampang. Bilamana mekar, keindahannya bisa bertahan cukup lama. ‘’Ibarat orang mau meraih kesuksesan, ada proses yang harus dilalui. Insya Allah hasilnya seperti yang diharapkan,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close