Ngawi

Hadang Penyebaran Covid-19 lewat Jalur Tol

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tidak hanya wilayah perbatasan yang diawasi, lalu lintas orang di jalur bebas hambatan juga dipantau ketat demi mencegah penyebaran Covid-19. Semua penumpang mobil pribadi diperiksa kondisi kesehatannya di exit tol. ‘’Sasarannya orang dari daerah zona merah yang akan masuk Ngawi,’’ kata Komandan Regu III Polres Ngawi Ipda Sugiyanto Kamis (2/4).

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, para penumpang tersebut diminta cuci tangan di lokasi yang telah disiapkan. Pun, asal daerah dan kota tujuan didata. ‘’Mereka selanjutnya diberi kartu tanda sudah diperiksa dan ditetapkan sebagai ODR (orang dalam risiko, Red),’’ ungkapnya.

Sugianto mengatakan, jika ditemukan orang yang menunjukkan gejala mengarah Covid1-9 akan dilakukan penanganan medis lanjutan. ‘’Tapi, dari hasil pemeriksaan sejauh ini belum ada yang terindikasi sakit mengarah korona,’’ ujarnya sembari menyebut pemeriksaan kesehatan dan pendataan itu dilakukan selama 24 jam penuh.

Muhammad Adriansah, salah seorang pengguna jalan tol asal Surabaya, mengaku hendak pulang ke Ngawi lantaran tempat kerjanya diliburkan seiring pandemi korona. ‘’Dari pada di sana tidak ngapa-ngapain, mending pulang,’’ ucapnya. ‘’Hasil pemeriksaan, kondisi tubuh saya normal,’’ imbuhnya. (mg1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close