Magetan

Hadang Korona di Maospati-Cemoro Sewu

Kendaraan Disterilisasi, Angkutan Umum Didisinfektan

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Di bagian lain, kebijakan pengetatan akses keluar masuk warga sebagai dampak antisipasi virus Covid-19 semakin luas. Hingga Rabu (25/3) wilayah perbatasan terus dipantau. Di Magetan, pihak dinas perhubungan (dishub) setempat memutuskan untuk memasang barikade di sejumlah pintu masuk jalur darat kabupaten tersebut.

Pemantauan tersebut dimulai dari perbatasan Jatim-Jateng via Cemoro Sewu, Terminal Plaosan, dan Terminal Maospati. Setiap kendaraan yang melintas harus melalui tahap pemeriksaan terlebih dahulu. Suhu tubuh setiap orang yang lewat akan dicek. Termasuk sterilisasi kendaraan yang mereka gunakan. ‘’Kendaraan yang mau masuk (ke Magetan) kami semprot. Kami bekerja sama dengan PMI dan organda,’’ kata Kadishub Magetan Joko Trihono kemarin.

Selain pengetatan di wilayah perbatasan, sterilisasi transportasi umum terus diberlakukan. Seperti di Terminal Maospati. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh UPT P3LLAJ Jatim untuk mencegah penyebaran Covid-19. ‘’Kegiatan di lapangan terus berjalan. Kami juga terus menggelar rapat dengan tim gugus,’’ ujar Joko.

Tidak hanya itu, ojek pangkalan di Pasar Wisata Sarangan tak luput disterilisasi. Mereka disemprot cairan disinfektan. Sebab, saat ini mereka masih beraktivitas mengantarkan para penumpang dan pedagang pasar. ‘’Penyemprotan ini akan maksimal kalau didukung dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Paling penting, hindari kerumunan,’’ tegasnya. (bel/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close